BROMO The Beautiful of Java

Jumat, 22 November 2013 Label: ,

Bromo Mountain - Probolinggo
YOUTUBE CHANNEL
YOUTUBE CHANNEL

Nama Gunung Bromo tidak bisa lepas dari Jawa, utamanya bagi Kabupaten Probolinggo. Pasalnya Gunung yang berketinggian 2392 dpl itu sangat menarik, bahkan banyak turis lokal maupun turis dari luar negeri yang rela berdatangan ke Indonesia, tepatnya Probolinggo hanya untuk mengunjungi Gunung Bromo yang terkenal dengan keindahan dan kealamiannya. Jadi tidak heran jika Probolinggo rame kedatangan pengunjung, karena Probolinggo juga cukup terkenal akan pariwisatanya.

Bagi kebanyakan penduduk lokal, Gunung Bromo disebut sebagai Gunung suci. Pasalnya, setiap setahun sekali, masyarakat Tengger melakukan upacara adat yang sudah menjadi budaya ataupun kebiasaan bagi masyarakat Tengger itu sendiri. Disana, kondisi alam, udara, dan semuanya masih terasa akan kealamiannya. Walaupun itu gunung, tetapi aliran listrik sudah mampu masuk ke daerah sana, walaupun masih ada yang menggunakan genset, tetapi itu sudah sangat mendukung atau sangat membantu para wisatawan yang ingin bermalam disana.

Dari sini saya mengetahui akan daya tarik Kabupaten Probolinggo, utamanya dalam hal Pariwisata. Walaupun Gunung Bromo termasuk dalam 4 wilayah, tetapi tetap nama Gunung Bromo tetap khas dari Probolinggo.

0 komentar:

Posting Komentar

 
CoBlack17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone