Museum Probolinggo

Minggu, 24 November 2013 Label:


Museum Probolinggo
Pemerintah Kota Probolinggo sangat mengerti apa arti sejarah dan bagaimana cara menghargai sejarah serta jasa-jasa para pahlawan. Salah satu caranya yaitu dengan mendirikan Museum yang berisikan tentang benda-benda bersejarah yang patut dikenang karena jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban mati-matian hanya demi INDONESIA. Demi itu semua, Pemerintah Kota Probolinggo rela menelusuri jejak peninggalan sejarah hingga ke Negeri Kincir Angin Belanda.Semua itu dilakukan didasari dengan perlu adanya pusat sejarah, kesenian, serta budaya Indonesia termasuk Kota Probolinggo.
Semua ini bertujuan agak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Probolinggo sadar akan pentingnya sebuah sejarah. Dan berharap semua itu mampu menumbuhkan rasa Nasionalisme, dan agar para generasi muda mampu menghargai, menghormati, dan menjaga suatu sejarah, khususnya sejarah Indonesia. Selain itu, ini dikhususkan kepada para generasi masa depan agar mampu mengerti arti pentingnya sebuah sejarah, dan dengan harapan para generasi penerus itu mampu berkorban untuk Indonesia jika dibutuhkan.

Dari sini saya mengerti akan arti pentingnya sebuah sejarah. Saya sangat mengacungkan jempol bagi Pemerintah Kota Probolinggo karena mampu mendirikan museum yang penting dan sangat berguna bagi masyarakat. Dan saya berharap di kota saya terdapat museum-museum peninggalan sejarah seperti yang berada di Kota Probolinggo ini.
Dan pesan saya kepada para generasi muda, termasuk saya mampu mengerti dan menjaga sejarah Indonesia, serta mampu menghargai dan menghormati semua jasa-jasa para Pahlawan Indonesia yang rela berkorban demi NKRI. Dan rela berkorban untuk Indonesia bila dibutuhkan suatu saat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
CoBlack17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone