Probolinggo itu Istimewa

Jumat, 22 November 2013 Label:

Probolinggo - Pertanian
source : http://www.eastjava.com/tourism/probolinggo/
Probolinggo menyimpan banyak keistimewaan-keistimewaan. Kita mulai dari tata kotanya. Meskipun mayoritas wilayah perkotaan, ternyata masih banyak tersedia lahan-lahan pertanian seperti persawahan yang mencapai 1967 hektar. Dari segi penduduk yang mayoritas sebagai petani dan nelayan, Probolinggo berpotensi mengoptimalkan wilayah itu supaya bisa menjadi suatu pemanfaatan yang bertujuan untuk bisa menambah pendapatan Daerah dan mampu mensejahterakan masyarakat Probolinggo. Sehingga jika lahan pertanian itu mampu dimanfaatkan dengan baik, pastinya hasilnya akan baik dan tentunya secara tidak langsung Probolinggo mampu berkontribusi dalam suatu bidang Pertanian negara.
Dan untuk buah-buahan, Probolinggo mungkin tempat yang tepat untuk kegiatan berdagang. Contohnya saja buah magga. Buah mangga di Probolinggo lebih banyak macamnya dan lebih cepat 'usumnya' dibandingkan tempat-tempat lain. Bahkan banyak penjual buah maupun konsumen buah yang rela datang ke Probolinggo hanya untuk membeli buah mangga. Bisa dikatakan Probolinggo surganya mangga. haha
Selain itu, di Probolinggo terdapat PLTU yang kabarnya mempunyai kapasitas terbesar di Indonesia dan mampu mensejahterakan kota-kota disekitarnya dalam hal listrik. Bukan hanya kota sekitar, melaikan juga mampu mengaliri listrik hingga Jawa-Bali. Bisa dibayangkan seberapa besar kapasitas PLTU ini, pastinya sangat besar kan. Ini juga merupakan salah satu keistimewaan dari Probolinggo yaitu dekat dengan PLTU. Itu sangat berakibat positif, pasalnya Probolinggo pasti mendapat aliran listrik yang dominan dan tentunya tidak perlu diragukan lagi jaminannya. Bhkan, PLTU ini juga menjadi pusat aliran listik, jika tidak ada PLTU ini maka aliran listrik se-Jawa-Bali pastinya akan terganggu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
CoBlack17 © 2010 | Designed by My Blogger Themes | Blogger Template by Blog Zone